Resep Keripik Jamur Tiram yang Renyah

Tingkat kesulitan: mudah
Waktu memasak: 1 jam 30 menit
Untuk: ± 500 g

Bahan
1.000 g jamur tiram
300 g tepung beras
100 g tepung kanji
Minyak untuk menggoreng

Bumbu
10 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
1 sdt kaldu bubuk
2 sdt garam

Cara masak:

  1. Buang tangkai jamur, lalu suwir-suwir kasar bagian ‘payung’nya. Taruh/ratakan di atas tampah/nampan atau wadah datar yang lebar.
  2. Bumbu: Haluskan bawang putih, aduk bersama merica, kaldu bubuk, dan garam. Lumurkan bumbu halus pada jamur, aduk rata, sisihkan.
  3. Campur tepung beras dan tepung kanji hingga rata, taburkan ke atas jamur, aduk-aduk hingga tepung melekat pada jamur, sisihkan ± 15 menit.
  4. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan. Tepiskan kelebihan tepung yang menempel pada jamur, masukkan secara bertahap ke dalam minyak panas. Goreng sambil aduk hingga jamur setengah kering, angkat, tiriskan, sisihkan hingga dingin betul.
  5. Saring minyak dari endapan tepung di dasar wajan, panaskan kembali minyak di atas api kecil – sedang. Goreng jamur setengah matang secara bertahap, aduk-aduk hingga jamur berwarna kecokelatan dan renyah, angkat, tiriskan, dinginkan.

Sumber: primarasa.co.id

Inilah Kenapa Usaha Jamur Tiram Makin HITS

Dari segi pengusaha, peluang usaha jamur tiram ini meliputi,

  1. Tahukah Anda, Jamur tiram di Jember sudah mulai diekspor ke Jepang, 90 ton per bulan dan akan terus bertambah.
  2. Pemasarannya cukup mudah, karena banyak orang yang menyukai jamur. Ditambah rasanya yang enak membuat anak – anak juga menyukai olahan jamur tiram.
  3. Modalnya relatif terjangkau, kita hanya membutuhkan beberapa media untuk budidaya jamur tiram ini.
  4. Harga jualnya menguntungkan, karena banyak peminat jamur. Apalagi jika kita bisa mengolah jamur ini menjadi makanan yang enak, nilai jual jamur akan meningkat.

Sumber: erakini.com


Inilah Kenapa Usaha Jamur Tiram Makin HITS

Pelatihan Produk Olahan Jamur BATCH 2

Alhamdulillah Pelatihan Produk Olahan Jamur BATCH 2 telah terselenggara dengan sukses. Pelatihan kali ini dihadiri oleh 4 orang peserta yang 3 orangnya berasal dari Samarinda, dan 1 orangnya berasal dari Bantul.

Pelatihan yang telah kami selenggarakan tersebut yaitu pelatihan pembuatan keripik jamur bersama Pak Budi sebagai narasumbernya.

Beberapa hari sebelum pelatihan ini, Kampoeng Djamoer menyelenggarakan pelatihan pembuatan nugget jamur bersama Ibu Dian.

Mbak Reni telah selesai mengikuti Pelatihan pembuatan Nugget Jamur bersama Ibu Dian.

Serta banyak lagi pelatihan produk olahan jamur lainnya yang diselenggarakan oleh Kampoeng Djamoer. Silakan mendaftarkan diri Anda disini atau disini

Sampai jumpa di pelatihan ya…

Khasiat Jamur Lingzhi Untuk Penderita Diabetes

Jamur lingzhi benar-benar aman untuk di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang tidak akan ada efek samping. Ling zhi dapat mengurangi proteinuria atau adanya protein dalam air kemih karena kerusakan ginjal dan kadar kolesterol tinggi dalam darah (hiperkolesterolemia).

Mengonsumsi ramuan dari ling zhi mempunyai efek bersifat melindungi organ tubuh, membangun (constructive), mengobati, dan berdampak positif Continue reading “Khasiat Jamur Lingzhi Untuk Penderita Diabetes”

Promo Diskon 50% KHUSUS Pelatihan Budidaya Jamur

Kabar baik bagi Anda yang ingin sekali mengikuti Pelatihan Budidaya Jamur namun terkendala dana yang terbatas.

Khusus Pelatihan Budidaya Jamur BATCH 5 pada tanggal 2 September 2018 mendatang, Kampoeng Djamoer memberikan diskon. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan sebesar 50%. Dari yang awalnya Rp 1.200.000,- menjadi HANYA Rp 600.000,-

Pendaftaran hanya berlaku hingga 31 Agustus 2018. Segera amankan kursi peserta Anda! Karena pelatihan ini hanya tersedia untuk 10 peserta saja.

Saat Pelatihan Budidaya dan Pasca Panen Jamur di BPTP Jakarta Pusat.

Segera daftarkan diri Anda!